Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Raih 62 Persen Suara di Pilkada 2024

0
Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto:Pelopor.id/Kemenko Perekonomian)

Pelopor.id – Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Partai berlambang pohon beringin bisa meraih lebih dari 60 persen suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal ini disampaikannya dalam acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar pada Rabu, 20 Oktober 2021.

“Untuk pemilihan presiden minimal harus menang. Jadi maksimalnya silakan dicari tapi minimal harus capres kita menang.”

“Kemenangan dalam Pilkada kita sudah dapatkan 62 persen, 62 persen ini harus dikonversi menjadi suara Partai Golkar, baik itu di pileg, pilpres dan dilanjutkan dalam pilkada nanti,” tutur Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Sementara untuk Pemilhan Legislatif (Pileg), Partai Golkar menargetkan meraih minimal 20 persen suara. Kemudian Pemilihan Presiden (Pilpres) Partai Golkar menargetkan minimal menang.

Partai Golkar
Logo Partai Golkar. (Foto: Pelopor.id/Ist)

“Untuk pemilihan presiden minimal harus menang. Jadi maksimalnya silakan dicari tapi minimal harus capres kita menang,” tegas Airlangga.

Oleh sebab itu, Airlangga mengajak kader Partai Golkar untuk solid menghadapi 2024.

“Saya mengajak untuk menjaga kekompakan dan soliditas, kita harus bersatu untuk menang,” katanya.

Pada Oktober 2024 mendatang, Partai Golkar akan berusia genap 60 tahun. Airlangga pun bertekad membawa partai berlambang beringin itu menang pada 2024.

“Tahun 2024 adalah tahun penting bukan saja kita harus menang, tetapi pertaruhan di mana usia partai Golkar akan menginjak 60 tahun dan dalam enam dekade kita harus menorehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan,” tandasnya.

Airlangga mengatakan, pada 2021 Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari MPO Partai Golkar. Kemudian pada 2022, penugasan fungsionaris akan segera dilakukan dengan target lebih dari 200 persen. Para fungsionaris itu akan melanjutkan kerja-kerja media dan penggalangan opini (MPO) di 2021.

“Para fungsionaris akan diterjunkan ke daerah-daerah agar mensosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar,” tandasnya.

Selanjutnya di 2023, Airlangga melakukan penetapan dan pemantapan pemenangan partai dengan fungsionaris sebagai pasukan darat. Penggalangan opini juga akan terus bekerja untuk pemenangan presiden dari partai Golkar. Dengan ini, ia menargetkan pada 2023 Golkar akan bekerja menuju Pemilu 2024. []