Sandiaga Uno Gerak Cepat Garap Potensi Danau Toba

0
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Pelopor/Instagram @sandiuno)

Pelopor.id | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai, penanganan Covid-19 serta program pengembangan ekonomi kreatif menjadi kunci pemulihan sektor parekraf nasional. Dengan kombinasi itu, Sandiaga yakin akan terbuka peluang usaha sekaligus lapangan kerja di tengah keterbatasan imbas pandemi Covid-19.   

Baca juga: Sandiaga Uno: Perguruan Tinggi Memiliki Peran Penting di Masa Pandemi

Sandiaga mengutarakan optimisme itu dalam peresmian tiga kegiatan secara virtual pada Jumat (06/08/2021). Kegiatan tersebut antara lain, Pembukaan workshop pengembangan ekonomi kreatif kriya berbasis daur ulang di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Desa Pohon Tonga, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Kegiatan lainnya adalah Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Tahap Pertama, dan juga soft launching Bobocabin Signature Toba yang berlokasi di Kaldera Nomadic Escape di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.    

Dalam kesempatan ini, Sandiaga turut mengapresiasi seluruh pihak yang berperan aktif dalam pemulihan sektor parekraf sekaligus mengakhiri pandemi Covid-19. Sebab diketahui, pengembangan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba merupakan prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi). DSP Danau Toba pun telah ditetapkan sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Tiga Program Pengembangan di Danau Toba

“Kolaborasi dan kegiatan-kegiatan ini adalah hasil kerja bersama kita, Gercep-gerak cepat, Geber-gerak bersama dan Gaspol-garap semua potensi agar Danau Toba siap menjadi destinasi super prioritas yang paling berkualitas untuk menarik wisatawan dan membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan tentunya menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” ungkap Sandiaga Uno. []