Tentang Kami

Pelopor.id adalah sebuah media yang berbasis digital online yang diluncurkan pada 2019 lalu oleh beberapa wartawan muda yang tergabung dalam Forum Nasional Jurnalis Indonesia, sebuah organisasi wartawan online yang memiliki etos kerja yang tinggi untuk menyalurkan berbagai informasi yang tepat dan layak untuk dikonsumsi publik secara merata di seluruh Nusantara.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai pilar bangsa, Pelopor.id didukung oleh keberadaan para wartawan yang tersebar luas di seluruh wilayah nusantara yang tentunya memiliki kredibilitas dan kualitas yang mumpuni untuk menyajikan informasi yang tepat dan akurat kepada para pembaca.

Dalam mengembangkan portal berita online, Pelopor.id memiliki beragam konten atau kategori yang dapat menjadi pilihan tepat bagi para pembaca. Mulai dari berita umum, politik, internasional, lifestyle, travel, teknologi, otomotif, olahraga, dan lain sebagainya.

Konten yang tersedia memungkinkan Pelopor.id dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat dengan beragam latar belakang. Baik para pecinta dunia teknologi dan gadget, gaya hidup sehat, olahraga, hingga berbagai topik isu yang menarik yang terpampang di seluruh lapisan dunia.

Visi

Harapan dan mimpi terbesar dari Pelopor.id ini adalah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bersikukuh menumbuhkan spirit (semangat) dan inspirasi rakyat Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Misi

Demi mewujudkan harapan tersebut, tentunya yang kami implementasikan adalah dengan menempatkan individu-individu yang handal di bidang jurnalistik menjadi pilihan kami dalam berkarya. Dan titik pointnya adalah Pelopor.id dalam pemberitaannya tidak memihak terhadap satu kelompok atau golongan manapun, melainkan berasaskan kebenaran atau fakta.

Dewan Redaksi

Pelopor.id diluncurkan pertama kali pada Februari 2019, di Jakarta, dengan semangat; mewartakan dengan nurani. Semangat itu lalu mengilhami awak redaksi untuk membuat moto baru; informasi yang lebih jujur.

Semua materi (naskah/foto) dalam situs ini merupakan produk jurnalistik yang dilindungi oleh Undang-undang No. 40/1999 tentang Pers.

Dalam melakukan kegiatannya, kontributor dan awak redaksi taat pada Kode Etik Jurnalistik, dan dijamin kebebasannya menurut UU No. 40/1999.

Redaksi memberikan kesempatan hak jawab kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh pemberitaan situs ini, atau menggunakan mekanisme hukum yang berlaku.

Redaksi menolak segala bentuk intervensi dan intimidasi dari siapapun dan menghimbau kepada semua pihak untuk menghormati kegiatan jurnalistik yang dilakukan baik di lapangan maupun di ruang redaksi.

Pengutipan atau pengambilan materi (naskah/foto) dalam situs ini untuk kepentingan sosial dan media massa non-komersial, dibenarkan sepanjang menyebutkan sumber dan menghormati hak cipta/intelektual, serta diikuti pemberitahuan.

Pengutipan atau pengambilan materi (naskah/foto) dalam situs ini untuk kepentingan komersial lainnya, dilakukan dengan izin tertulis dari redaksi acehkita.com, dengan tetap menyebutkan sumber dan menghormati hak cipta/intelektual.

Semua wartawan Pelopor.id memiliki hak tolak berdasarkan UU Pers untuk tidak membuka identitas narasumber.

Susunan Dewan Redaksi

Pembina: Agung Mozin, Karman BM

Pendiri; M Zainul Hafizi, Parwadi, S.E, dkk

Pemimpin Redaksi; Adnan Rarasina,

Redaktur Pelaksana; Dwi Hidayat, Kiki Rizwansyah

IT & Medsos; Asogi Akbar, Yanuari Doni Andika,

Reporter; Wawan S, Ilham Sanjani, Saiful Hadi, Sunardi Riuz, Kiki

Iklan/Marketing: Bang Surya, Sarjan,

MAGANG:

Redaksi memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pekerja pers kampus untuk magang di pelopor.id. Untuk magang, Anda bisa mengirimkan aplikasi ke hallo@pelopor.id atau pelopor.id212@gmail.com

Official Social Media Account:

 

Facebook: https://www.facebook.com/peloporid.id

Fans Page: fb.me/Peelopor

 

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.