Disclaimer

Pelopor.id adalah portal berita yang obyektif, informatif dan mencerahkan. Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua atau sebagian fitur layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua atau sebagian fitur Layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Pasal Sanggahan:

Pelopor.id tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya Pelopor.id berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Pelopor.id menyediakan data dan/atau informasi hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya.

Pelopor.id berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, namun Pelopor.id dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi dan pengembang isi dari pihak lain di portal ini, tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan.

Pelopor.id tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, suara, video dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik publik seperti Jurnalis Warga, Forum, Komentar Pembaca, Polling, dan lainnya.

Namun, Pelopor.id berhak menyunting atau menghapus isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi dan sentimen suku, agama dan ras.

Segala isi baik berupa teks, gambar, video, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu.

Pelopor.id menyediakan link ke portal lain, link tersebut tidak menunjukkan bahwa Pelopor.id menyetujui portal pihak lain tersebut. Pembaca mengetahui dan menyetujui bahwa Pelopor.id tidak bertanggung jawab atas isi atau materi lainnya yang ada pada portal pihak lain tersebut.

Sementara hak cipta setiap karya yang berupa Opini, Celoteh Warga +62, dan sejenisnya yang dimuat di Pelopor.id dimiliki oleh masing-masing penulis/kontributor. Pelopor.id hanya memiliki hak untuk menayangkannya.

Penyebaran karya Pelopor.id di tempat lain diperkenankan sejauh menyebut nama penulis dan sumber Pelopor.id, serta minimal tiga hari setelah ditayangkan di Pelopor.id.

Sesuai dengan niat awal, Pelopor.id dibuat sebagai portal berita dan portal curhat warga yang sedang rehat dari hiruk pikuknya arus informasi. Jadi setiap karya yang berupa Opini, Celoteh Warga +62, dan sejenisnya jangan ditanggapi terlalu serius, itu hanya masukan dan koreksi dari warga masyarakat.

Pihak yang merasa dirugikan oleh karya-karya di Pelopor.id bisa melayangkan protes ke email redaksi@pelopor.id atau pelopor.id212@gmail.com

Jika ada karya di Pelopor.id yang membuat Anda senang, doakan media ini terus bertahan dan semakin berkembang. Jika ada yang membuat Anda sakit hati, maafkanlah, lalu adukan ke Tuhan agar media ini bisa tumbuh besar dan semakin menyenangkan.

Semua hasil karya yang dimuat di Pelopor.id baik berupa teks, gambar, suara dan video serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Pelopor.id

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.