Softbank Akan Pimpin Pendanaan USD 150 Juta untuk Fintech Inggris

0
Ilustrasi. (Foto: Pelopor.id/Pixabay)

Pelopor.id | Perusahaan fintech asal Inggris, PrimaryBid, hampir menuntaskan putaran pendanaan senilai USD 150 juta yang akan dipimpin oleh Vision Funds II SoftBank.

Putaran pendanaan terbaru PrimaryBid ini juga mencakup sejumlah investor lain dengan pemegang saham yang ada, seperti Hambro Perks dan OMERS Ventures.

Penggalangan dana Seri C PrimaryBid kemungkinan akan menilai perusahaan lebih dari USD 500 juta, seperti dikutip dari Sky News. Pendanaan itu diyakini bisa memberikan akses ke teknologi luas dan ekosistem pasar publik.

Sementara itu, PrimaryBid juga akan memiliki kekuatan finansial yang lebih besar untuk melanjutkan ekspansinya di luar Inggris dan mencerminkan ambisi global Founder sekaligus CEO PrimaryBid Anand Sambasivan.

Dengan penggalangan dana terbaru ini, maka jumlah total modal yang dimiliki PrimaryBid akan mencapai lebih dari USD 200 juta, sejak berdiri pada tahun 2016.

PrimaryBid juga dibantu oleh perubahan aturan pre-emption pada awal krisis, yang memungkinkan perusahaan menambah jumlah uang yang dapat mereka kumpulkan, tanpa harus melalui proses persetujuan dari pemegang saham yang berlarut-larut.

Berdasarkan keterangan di Google Play Store, PrimaryBid adalah platform digital yang memprioritaskan seluler yang memberikan akses kepada investor individu ke penggalangan dana perusahaan publik dan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dengan persyaratan yang sama seperti investor institusional. []

Baca juga: SoftBank Ventures Asia Investor Utama Startup Pembayaran Digital Chai